×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Hadits Arba'in: Pahala Kebaikan Berlipatganda (Hadist ke-37)

Dari Ibnu Abbas ra. meriwayatkan dari Rasulullah saw., beliau bersabda menyampaikan apa yang diterima dari Tuhannya Allah Azza wa Jalla. Dia berfirman, "Sesungguhnya Allah menetapkan kebaikan dan keburukan kemudian menjelaskannya; barangsiapa berniat melakukan kebaikan dan tidak jadi melakukan kebaikan dan tidak jadi melakukannya, maka Allah mencatat di sisi-Nya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Jika ia berniat melakukan kebaikan, lalu ia benar-benar melakukannya, maka Allah mencatat disisi-Nya sepuluh kebaikan sampai tujuh ratus kali lipat, bahkan masih dilipatgandakan lagi.

Jika ia berniat melakukan keburukan dan tidak melakukannya, maka Allah mencatat di sisi-Nya sebagai suatu kebaikan. Dan jika ia berniat melakukan keburukan, lalu benar benar melakukannya, maka Allah hanya mencatat  di sisi_nya satu keburukan." (HR. Bukhari dan Muslim).

Sumber: Terjemah Hadist Arba'in An-Nawawiyah.


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :