×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Pesan Dakwah: Bulan Persiapan

(PKPH, Makasar)-TIdak lama lagi kita akan bertemu Ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan kemuliaan di dalamnya. Inilah bulan yang ditunggu-tunggu semua orang beriman. Di sinilah orang memberi perhatian terhadap ibadah. Di bulan inilah orang berharap agar diampuni semua dosanya yang telah lalu. Untuk menghadapi bulan ini butuh persiapan yang maksimal. Bulan Sya'ban yang ada saat ini adalah bulan persiapan. 

Belum semua orang beriman yang melakukan persiapan dengan baik. Buktinya banyak yang tidak siap berhadapan dengan Ramadhan. Banyak yang langsung terjun tanpa persiapan. Itulah sebabnya ibadah mereka tidak bertahan samoai akhir Ramadhan. Shalat tarawih begitu aktif di awal Ramadhan namun di malam-malam terakhir yang menentukan malahan sibuk dengan urusan dunia. Akhirnya, Ramadhan tidak berbekas. 

Allah menyiapkan Ramadhan sebagai wujud  kasih sayang-Nya bagi orang beriman.  Amal shaleh di bulan ini dilipatgandakan pahalanya. Ibadah puasa dan membava Al-Qur'an yang aktif dilakukan selama sebulan Ramadhan akan menjadi syafaat di akhirat kelak. Apalagi ada jaminan bahwa semua dosa yang telah lalu dihapuskan. Namun, tentu ini hanya bagi mereka yang bersungguh-sungguh dan bertahan sampai malam terakhir Ramadhan. 

Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: man shaama ramadhaana iimaanan wahtisaaban, ghufiralahuu maa taqaddama min dzanbih (HR. Al Bukhari). Artinya: Barang siapa yang berpuasa Ramadhan dengan iman dan mengharapkan pahala Allah maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. 

PERSIAPKAN DIRIMU MEMASUKI RAMADHAN AGAR BISA BERTAHAN SAMPAI AKHIR.

Pesan Dakwah 21 Sya'ban 1442H
By: Prof. Veni Hadju


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :