×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Pesan Dakwah: Butuh

(PKPH, Makasar)-Mengapa banyak orang tidak serius berdoa? Karena mereka kurang butuh kepada Allah. Pemahaman terhadap Allah yang kurang. Padahal Allah pemilik langit dan bumi, penguasa setiap apa yang ada di muka bumi, pemelihara alam semesta yang tidak mengantuk dan tidak pernah tidur. Ditangan-Nya segala sesuatu dan Dia Maha Pemberi kepada siapa yang Dia kehendaki. 

Manusia adalah makhluk yang lemah dan sangat butuh kepada Allah. Manusia punya kemampuan yang terbatas. Hanya mengetahui sedikit dan harus tidur dan makan setiap hari. Manusia butuh bantuan, butuh pertolongan, butuh perlindungan, butuh kasih sayang, butuh keselamatan, butuh perhatian, dan butuh yang lainnya. Sayangnya mereka kadang meminta kepada selain Allah. 

Rasa butuh kepada Allah harus mendominasi kehidupan kita. Doa dan dzikir yang menggerakkan bibir kita adalah bukti kebutuhan itu. Diperlukan usaha yang sungguh-sungguh untuk membiasakan hal ini. Memang sangat memprihatinkan kalau ada waktu yang terlewati tanpa menyebut nama-Nya. 

Maha Benar Allah atas firman- Nya.  Yaa ayyuhalladziina aamanuudz kurullaaha dzikran katsiira. Wasabbihuuhu bukrataw waashiilaa (QS: Al-Ahzab 33:41-42). Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbilah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang. 

TINGKATKAN RASA BUTUH KITA KEPADA ALLAH KARENA HANYA DIA SATU-SATUNYA YANG DAPAT MENYELAMATKAN KITA DI DUNIA DAN AKHIRAT.

Pesan Dakwah 28 Muharram 1442H
By: Prof. Veni Hadju 


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :