×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Pesan Dakwah: Satu Hati

(PKPH, Makasar)-Ramadhan akan segera meninggalkan kita. Tinggal beberapa menit. Banyak kenangan dan harapan yang mengiringi kepergiannya. Amalan-amalan kita sudah tercatat. Hanya Allah yang tahu berapa nilai pahala dan balasan yang pantas untuk itu. Cukuplah niat ikhlas dan upaya yang sungguh-sungguh yang telah diakukan. Janji Allah adalah pasti. 

Satu hati adalah kunci kesuksesan Ramadhan. Satu hati saat hati menjadi bersih dari segala kotoran dan mampu melebur dengan orang-orang beiman, saudara kita.  Hati yang terbebas dari kebencian, kemarahan, kekecewaan, kedurhakaan dan lainnya. Jangan sampai fisik kita tampil bersih dan berkilau di hari lebaran namun hati masih buram. Kesadaran yang terlambat kalau kita tidak menjadikan hati kita menjadi satu setelah beramadhan. 

Allah yang menyatukan hati orang-orang yang bersaudara dan orang-orang yang beriman. Hati yang bersih dan menyatu adalah harta yang tidak ternilai di saat lebaran. Kita bisa saja membeli mobil baru, perabot baru, baju baru yang paling mewah sekali pun. Namun, kita tidak bisa membeli hati bersih berapapun harta yang kita miliki. Sangat disayangkan kalau hati kita tidak menyatu tanpa kita menyadarinya. 

Maha Benar Allah atas firman-Nya: Lau anfaqta maa fil ardhi jamii'am maa aĺlafta baina quluubihim wallaakinnallaaha allafa bainahum, innahuu aziizun hakiim (QS Al-Anfal 8:63). Artinya: Walaupun kamu menginfakkan semua kekayaan yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sungguh Allah Mahaperkasa, Mahanijaksana.

MARI BERJABAT HATI DAN UCAPKAN TAQABBALALAAHU MINNA WA MINKUM.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H

Pesan Dakwah 30 Ramadhan 1442H
By: Prof. Veni Hadju


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :