×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

LDK ROBBANI UNMA Gelar Pelatihan Tahsin Al-Qur'an Metode UMMI Angkatan Ke-2

(PKPH,PANDEGLANG)- Alhamdulillah bini'matussholihat telah di laksanakan kembali kegiatan pembukaan pelatihan tahsin metode UMMI angkatan ke 2 yang di selenggarakan LDK ROBBANI UNMA di kampus Unma Banten. Minggu, (07/11/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan dari REKTOR UNMA Banten yaitu pak Asep Saparudin dan ketua LDK Robbani UNMA Banten akhi Sudani Dan para ormawa di lingkungan kampus UNMA BANTEN

Kegiatan ini di ikuti oleh kalangan PELAJAR, MAHASISWA dan UMUM jumlah peserta yang mengikuti kegiatan KPA2 yaitu sebanyak 49 orang dari 60 peserta yang daftar.

Kegiatan ini berlangsung selama 7 jam dengan kegiatan yaitu : Pembukaan, penjelasan metode UMMI, tes wawancara dan Tes Tashih.dan pelatihan tahsin akan di laksanakan selama -+ 6 bulan

Kegiatan ini bertujuan salahsatu nya untuk Mengkader guru guru pengajar Al Qur'an metode UMMI. Di mana metode ini mengedepankan kualitas bacaan Qur'an sesuai dengan kaidah kaidah tajwid. Dan menjadi tenaga pendidik yang profesional. 

Alhamdulillah untuk SDM yang akan membimbing peserta KPA2 sebanyak 5 orang dengan rasio satu pembimbing 10 orang.

Harapan kami semoga lulusan dari kegiatan ini bisa membantu para lembaga² Baik formal maupun non formal terutama bisa mengabdi di masyarakat.

Kegiatan ini juga kami mencoba khusus nya para mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan nya selain mereka belajar namun mereka juga bisa sambil mengajar. 

Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi ummat. (Saep)


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :