×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

LP3H Mathla'ul Anwar Sosialisasikan Sertifikat Halal Gratis Ke UMK di Kota Sabang Aceh

Sabang - Lembaga Pedamping Proses Produk Halal Mathla'ul Anwar Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis untuk UMK Di Sabang Provinsi Aceh, Di Aula Kampus STIS Al - Aziziyah Sabang, Senin (6/11/2023).

Ketua LP3H Mathala'ul Anwar Aceh Cut Nelly,S.Si.,M.Si mengatakan Alhamdulillah peserta di ikuti oleh 12 Pelaku Usaha dan 3 Pedamping Halal.

Dengan mengangkat Tema " Sosialisasi Sadar Halal dan Proses Sertifikasi Halal " untuk UMK self Declare.

Alhamdulillah Pelaku Usaha membawa hasil Produk olahan sendiri dan belum memiliki sertikasi halal dan nama serta merek produk usahanya.ujar Cut Nelly.

Pelaku Usaha Lupis Lidya mengatakan, Syukur alhamdulillah bisa mengikuti acara ini sehingga  faham terhadap materi yang disampaikan oleh pemateri berkenaan proses sertifikasi halal melalui aplikasi " Sihalal" sehingga memudahkan bagi pelaku usaha untuk memudahkan registrasi  Sertifikasi halal gratis.

"selama ini ia pikir Pengurusan Proses Sertifikasi Halal berbayar, ternyata Gratis sehingga menguntungkan bagi pelaku usaha.ujar Lidya.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama ( MPU ) Kota Sabang Tgk Baharuddin,S.H mengucapkan terima kasih banyak kepada LP3H Mathalaul Anwar sudah mensosialisasikan Sadar Halal bagi Pelaku Usaha di sabang, sehingga sangat membantu bagi pelaku usaha untuk mendapat sertifikat halal.

Makanan dan Minuman tidak cukup dipandang halal saja tapi juga dalam proses pembuatannya juga harus halal dan baik serta higienis sehingga saat di konsumsi oleh masyarakat menjadi halal dan sehat.kata Baharuddin Alumni STIS Al - Aziziyah Sabang.


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :