×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Mathla'ul Anwar Jawa Tengah Selenggarakan Pelatihan Pendamping PPH

(PKPH, Semarang,)-Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PW MA) Jawa Tengah (Jateng) menggelar pembinaan  Pendamping Proses Produk Halal (PPH) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) se-Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar di Hotel Plaza Semarang tersebut diikuti oleh Pengurus Generasi Muda (GEMA) MA dan Pengurus Himpunan Mahasiswa MA (HIMMA) Jateng, serta Pengurus GEMA MA Kota dan Kabupaten se-Jateng. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Harian MA dan Muslimat MA (MUSMA) Jateng tanggal 31 Mei-1Juni 2022.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jateng yang diwakili oleh Kepala bidang (Kabid) Ketahanan Bangsa, Pradana Agung Nugroho.

Hadir sebagai pembicara, diantaranya Direktur Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) PB MA Hadi Susilo, Manajer LPH MA Agus Nurcholis Sholeh, Satgas Halal Kankemenag Jateng yang diwakiki Ketua Satgas Kota Semarang Cholidah Hanum, dan Kepala Dinkop UMKM Jateng yang diwakili Candra Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Jawa Tengah yang diwakili Kankemenag Kota Semarang Mukhlis Abdillah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiasi MA, karena menurutnya petugas pendamping produk halal sangat diperlukan guna memastikan kehalalan suatu produk sesuai syariat Islam, sebagaimana yang tertera dalam PMA (Peraturan Menteri Agama) Nomor 20/2021 tentang sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Selain Kepala Kankemenag Kota Semarang, Ketua Dewan Penasehat PWMA Jateng Abdul Fikri Faqih juga berkesempatan memberikan pengarahan. “Mathla’ul Anwar Jateng sangat support terhadap kegiatan ini. Insya Allah dalam waktu dekat akan membentuk tim PPH PWMA Jateng dan akan ditugaskan untuk terjun ke daerah-daerah se-Jawa Tengah,” ujarnya.


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :