×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Pesan Dakwah: Akan Kembali

(PKPH, Makasar)-Berapa umur Anda saat ini? Enam puluhan, tujuh puluhan, atau delapan puluhan? Kalau ya, itu berarti Anda harus siap-siap untuk kembali. Kembali ke mana? Tentu kembali ke tempat asal kita yaitu surga yang kekal abadi, tempat Nabi Adam awalnya diciptakan. Hanya sayangnya, banyak yang lupa sehingga mereka akhirnya menuju ke tempat yang lain. 

Surga dengan segala keindahannya yang tidak pernah terbetik dalam hati dan pikiran manusia adalah sesuatu yang gaib. Namun, ratusan ayat dalam Kitab Allah memaparkan kesenangan dan kemegahan di dalamnya. Akan tetapi surga dkelilingii oleh hal-hal yang tidak disukai manusia di dunia ini. Ketaatan, ketundukan, berbuat baik kepada kedua orang tua,  kepedulian kepada sesama, kasih sayang, memberi maaf, berjuang mencari ilmu, memberi makan orang miskin, menyayangi anak yatim, adalah sebagian amal yang menuntun kita kembali ke surga. 

Bersiap untuk kembali seharusnya dimiliki oleh setiap manusia. Tidak ada yang tahu di usia berapa kita akan pergi. Usia 60-an sebenarnya sudah harus dimaknai untuk kesiapan itu. Sangat memprihatinkan kalau ada yang sudah melewati usia tersebut namun masih dunia yang terus dikejarnya. Masih punya segudang agenda yang ingin diraih. Lupa, hanya amal saleh yang akan di bawa pulang. 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Yaa ayyuhan nafsul muthmainnatur ji'ii ilaa rabbiki raadhiyatam mardhiyyah, fad khulii fii 'ibaadii, fad khulii jannatii. (QS Al-Fajr, 89:27-30). Artinya: Wahai jiwa yang tenang. Kembalillah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku dan masuklah ke dalam surga-Ku. 

KITA AKAN KEMBALI MAKA BERSIAPLAH AGAR TERARAH KE SURGA YANG DIRINDUKAN.

Pesan Dakwah 14 Sya'ban 1443H
By: Prof. Veni Hadju


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :