×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Pesan Dakwah: Kesetiaan

(PKPH, Makasar)-Beberapa hari lalu saya bertemu beberapa alumni pesantren yang berasal dari Timur-Timur, provinsi termuda saat itu, sebelum berpisah dari NKRI. Saat ini mereka sudah mendirikan pesantren sendiri yang terletak di Kota Malili, Luwu Timur. Mereka mencari dana sendiri, berjuang sendiri, dan terus bergerak untuk mengembangkannya. Saat ini pesantrennya sudah memiliki tingkat pendidikan dari TK sampai Madrasah Tsanawiah.  Mereka  setia dan  ingin dibina oleh pesantren asal mereka. 

Ada orang yang setia berjuang untuk mencapai mimpinya. Ada orang yang setia menjalin persaudaraan dengan orang-orang yang pernah berjuang dengan mereka sejak masa-masa yang sulit. Ada orang yang tetap ingin berada dalam satu ikatan dengan pimpinannya dahulu.  Kesetiaan adalah suatu prinsip hidup yang mengundang berkah.

Tawaran dunia memang selalu menggoda dan membuat  orang kadang tergelincir.  Daya tarik dunia yang sangat kuat sering membuat orang berpaling. Mencari orang yang setia dalam perjuangan sudah sukar ditemukan di zaman seperti ini.  Namun, kesetiaan adalah  obor penyemangat dalam setiap oerjuangan. 

Maha benar Allah atas firman-Nya: waman jaahada fainnamaa  yujaahidu linafsihii, innallaaha laghaniyyun anil 'aalamiiin (QS Al-Ankabuut 29:6). Artinya: Dan barangsiapa berjihad maka sesungguhnya jihadnya itu untuk dirinya sendiri. Sungguh Allah Mahakaya tidak memerlukan sesuatu dari seluruh alam

TETAPLAH SETIA BERSAMA SAUDARAMU DALAM BERJUANG UNTUK SUATU KEBENARAN.

Pesan Dakwah, 19 Syawal 1442H

By: Prof. Veni Hadju


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :