×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Pesan Dakwah: Sederhana

(PKPH, Makasar)-Kemarin saya menghadiri peresmian satu cabang pesantren yang disebut dengan Pesantren Tahfzh Pertanian. Semuanya serba sederhana. Mesjid yang ditempati adalah mesjid tua yang direnovasi. Mesjid ini tadinya mau dirobohkan untuk diganti yang baru namun ini tidak pernah terwujud. Untungnya ide renovasi dan perluasan mesjid ini mendapat dukungan dari banyak pihak sehingga mesjid ini tanpak layak digunakan dan bisa juga dimanfaatkan untuk asrama santri. 

Sesuatu yang sederhana kadang tidak diminati orang. Di zaman milineal ini orang memburu kemewahan. Lihatlah pembangunan gedung bertingkat dengan fasilitas mewah yang banyak bermunculan di perkotaan. Banyak orang yang menghendaki kenyamanan dan keindahan yang lebih.  Namun, banyak orang lupa bahwa prestasi yang besar tidak sedikit lahir dari sesuatu yang sederhana. 

Allah mengatakan bahwa agama ini berada di pertengahan.  Kemewahan bukan untuk dihindari tapi jangan dijadikan ukuran untuk melakukan sesuatu. Kita bisa takjub melihat kecanggihan buatan manusia yang spektakuler namun perlu disadari itu hanya bernilai di sisi Allah apabila dilandasi keikhlasan dan diikuti dengan ketundukan kepada Sang Pencipta. Ketakburan manusia sering terjadi saat dia melihat dirinya hebat. 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Kalla, innal insaana layathghaa, arra aa hustaghnaa (QS Al-Alaq 96:6-7). Artinya: Sekali-kali tidak, sungguh manusia itu benar-benar melampaui batas, bila melihat dirinya serba cukup

MULAILAH SESUATU DENGAN SEDERHANA DAN HARAPKANLAH KEBERKAHAN HANYA DARI-NYA.

Pesan Dakwah 29 Syawal 1442H
By: Prof. Veni Hadju 


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :