×
Pusat Kajian Produk Halal UNMA Banten memiliki aplikasi android pecarian produk yang sudah bersertifikat halal. silakkan di download Apk Android PKPH

Soft Launching AMANAH MA CARD, Kartu Perlindungan Untuk Pendamping Proses Produk Halal

(PKPH, Serang)-- Pendamping Proses Produk Halal (P3H) adalah orang yang berperan dalam verifikasi dan validasi Pelaku Usaha dalam proses pengajuan sertifikasi halal jalur self declare. Tugas P3H banyak bertemu dengan Pelaku Usaha di lokasi produksi. Resiko selama menjalankan tugas di lapangan selalu ada, seperti: sakit, kecelakaan dan bahkan meninggal dunia. Saat ini perlindungan untuk para pendamping belum tersentuh sama sekali.

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Mathla'ul Anwar (LP3HMA) bekerjasama dengan Yayasan Amanah Takaful (YAT) melakukan kerjasama dan soft-launching untuk pendamping proses produk halal dengan menerbitkan kartu: AMANAH MA Card, adalah Program taawun di antara para pendamping dan UMKM binaan LP3H Mathlaul Anwar, serta warga Mathlaul Anwar seluruh Indonesia, apabila mengalami musibah sakit atau meninggal dunia. Dengan kartu ini anggota atau peserta akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

1)Santunan Takziyah meninggal dunia kecelakaan Rp. 5.000.000,- 2.)Santunan Takziyah meninggal dunia Rp, 2.500.000,- 3). Bantuan Modal Usaha jika Cacat Tetap Karena kecelakaan Rp. 5.000.000,; 4.) Biaya Pengurusan Jenazah Rp. 1.000.000,- 5). Santunan harian rawat inap Rp. 100.000,-/ hari (maksimal 10 hari).

Direktur LP3HMA , Hadi Susilo, menyatakan, Ini adalah terobosan baru dan program pertama di Indonesia untuk perlindungan P3H dan UMK  binaan yang didampingi dalam proses sertifikasi halal untuk UMK program Sehati BPJPH. Diharapkan, program ini akan menambah semangat, motivasi untuk berbuat baik kepada P3H dan UMK binaan dibawah LP3HMA, pungkasnya. (HS/001)


Tags :

Bagikan ke :
Bagikan ke :